Zayna, Mahasiswi Teknologi Pangan ITERA Membawa Ampas Tahu Menjadi Juara

Zayna, Mahasiswi Teknologi Pangan ITERA Membawa Ampas Tahu Menjadi Juara

  • Post author:
  • Post category:feed
Print Friendly, PDF & Email

Zayna Sayyida Ulya berhasil mewakili prodi Teknologi Pangan ITERA sebagai mahasiswa yang berhasil menang pada kompetisi di Universitas Darussalam Gontor Ponorogo pada bulan September 2020.

Pada kesempatan tersebut, Zayna mendapatkan juara 3 tingkat Nasional pada kompetisi business plan “Inovasi Diversifikasi Produk Pangan di Era Industri 4.0” yang diadakan oleh Universitas Darussalam Gontor Ponorogo dalam rangka festival Science and Technology. Kelompok yang diketuai Zayna ini beranggotakan mahasiswa ITERA dari berbagai program studi lain, yaitu Karlin Aldea (Sains Atmosfer dan Keplanetan), Reksa Bagaskara (Teknik Kelautan), dan Nanang Kurniawan (Teknik Arsitektur).

Zayna melihat ada peluang pada ampas tahu kedelai yang selama ini hanya diolah menjadi oncom beberapa persennya, kemudian limbahnya dibuang begitu saja ke lingkungan sekitar dan mencemari lingkungan. Menurut Zayna, limbah ampas tahu kedelai yang selama ini menurut orang-orang tidak berguna, ternyata dapat diolah menjadi bahan pangan yang memiliki nilai jual. Limbah ampas tahu inilah yang Zayna jadikan sebagai bahan baku pembuatan nugget dan membuatnya menjadi juara.

Semoga prestasi Zayna akan menjadi pemicu bagi mahasiwa Teknologi Pangan yg lain untuk terus berkarya agar pangan tetap eksis pada era industri 4.0. (ZAT)

The post Zayna, Mahasiswi Teknologi Pangan ITERA Membawa Ampas Tahu Menjadi Juara appeared first on Program Studi Teknologi Pangan.