Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188

Tentang Program Studi

Print Friendly, PDF & Email

Yang dipelajari di PSKI ITERA
Proses pembelajaran di Program Studi Kimia (PSKI) ITERA meliputi pendalaman teoritik meliputi Kimia Analitik, Anorganik, Biokimia, Fisik, dan Organik, praktek laboratorium untuk keperluan analisis dan sintesis, serta pengembangan diri untuk menjadi ahli kimia melalui riset.
Tentang PSKI ITERA
PSKI ITERA berdiri melalui SK Menristekdikti No. 581/KPT/I/2017 dan saat ini diketuai oleh Drs. Muhammad Abdulkadir Martoprawiro, M.Sc., Ph.D. yang merupakan dosen Kimia ITB. Jumlah dosen PSKI saat ini 8 orang yang berasal dari lulusan universitas terkemuka dalam dan luar negeri. Secara garis besar, program S1 PSKI ITERA terbagi atas dua tahap; Tahap Persiapan Bersama (TPB) ditempuh selama 2 semester sebanyak 36 SKS. Tahap Sarjana ditempuh selama 6 semester sebanyak 109 SKS.
Fasilitas PSKI ITERA
Kegiatan perkuliahan dilaksanakan di Ruang Kelas dengan fasilitas AC dan infocus. Praktikum dilaksanakan di Laboratorium, Selain itu, fasilitas lainnya meliputi Perpustakaan, Ruang Multimedia, Masjid, Poliklinik, Kantin, Mart, Ruang Olahraga, Ruang Belajar Bersama yang semuanya mendapatkan akses internet gratis.
Lulusan
Lulusan PSKI ITERA berkerja di lembaga pemerintah (Kementerian Ristek, Depdiknas, Depkes, Deperindag, dan Departemen Energi dan Sumber daya Mineral), BUMN (Pertamina, PINDAD, PN Gas), lembaga penelitian, industri semen, petrokimia, farmasi, pertambangan, dan kewirausahaan.

Close Menu