Email: pusat@itera.ac.id/ | Telpon: (0721) 8030188

Prodi Farmasi ITERA Jalin Kerjasama dengan IAI

Print Friendly, PDF & Email

Program Studi Farmasi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) resmi menjalin kerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di Aula Gedung E ITERA, Kamis (29/11/2018). Kerja sama pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat ini perlu dilaksanakan seiring dengan masuknya mahasiswa baru Program Studi Farmasi ITERA tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan kerja sama ini diikuti dengan kuliah tamu yang bertema Peraturan Perundang-Undangan dan Kode Etik Pekerjaan Kefarmasian.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik, Prof. Dr. Sukrasno, M.S. Menurutnya, Program Studi Farmasi adalah program studi baru di ITERA yang menerima mahasiswa baru pada tahun 2018 ini, sehingga membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas mahasiswanya. Harapan kedepannya, kerja sama ini dapat pula mendukung kegiatan pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat tetang obat-obatan dan kesehatan. Prof. Sukrasno juga menambahkan bahwa saat ini Farmasi menjadi salah satu program studi favorit di ITERA. Oleh karena itu, upaya kerja sama dengan pihak lain perlu dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas belajar dan mengajar di ITERA.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Daerah IAI Lampung, Ardiansyah, S.Si., Apt mengatakan pihaknya siap berkontribusi dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan Farmasi ITERA. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya meliputi kegiatan-kegiatan ilmiah seperti seminar, workshop, kuliah pakar, dan lainnya. IAI juga akan turut mengenalkan organisasi profesi apoteker kepada mahasiswa Farmasi ITERA sejak menjalani kuliah pada jenjang sarjana.

Close Menu