Mahasiswa Teknik Informatika ITERA Meraih Juara 2 Pada Perlombaan Mobile Application Development yang diselenggarakan ITCC Udayana

Mahasiswa Teknik Informatika ITERA Meraih Juara 2 Pada Perlombaan Mobile Application Development yang diselenggarakan ITCC Udayana

  • Post author:
  • Post category:feed
Print Friendly, PDF & Email

Tim “Jangan Lupa Bersyukur, God Help Us” yang beranggotakan Rivaldo Fernendes (Teknik Informatika 2017), M Anas Nasrullah (Teknik Informatika 2017) dan Bagas Pangestu (Teknik Informatika 2017) dengan dosen pembimbing Amirul Iqbal S.Kom., M.Eng. berhasil meraih juara 2 dengan poin 448 dalam Mobile Application Development pada acara Information Technology Creative Competition 2020 yang diselengarakan oleh Teknologi Informasi Universitas Udayana.

Secure Yourself During Trip (SETRIP) adalah ide mobile application untuk memantau perjalanan pengguna selama berwisata. SETRIP mencatat log aktivitas pengguna selama berwisata atau berpergian agar tetap aman dan terhindar dari Pandemi COVID19.

Perlombaan yang dilakukan secara daring yang dapat dilihat pada instagram ITCC Udayana (https://www.instagram.com/itcc_udayana/) tidak mempengaruhi antusias tim untuk meraih juara. Iqbal selaku pembimbing berharap ITERA sebagai institusi dengan ciri khas teknik sudah saatnya membuktikan diri, bahwa mahasiswa Teknik Informatika ITERA mampu untuk bersaing sesuai dengan keilmuan dan bidang. Harapan terbesar dengan adanya lomba development ini sebagai salah satu bentuk kreatifitas berfikir mahasiswa dan sebagai sarana untuk mengembangkan serta mengimplementasikan hal yang sudah didapat pada bangku kuliah.