INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Wisuda Ke-3, ITERA Luluskan 43 Wisudawan


Oktober 10th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar wisuda ke-3 Program Sarjana tahun 2018, Selasa (9/10/2018). Pada wisuda kali ini, ITERA meluluskan 43 wisudawan yang terdiri dari dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota sebanyak 11 orang, Teknik Sipil 10 orang, Teknik Geofisika 7 orang, Teknik Geomatika 6 orang, Teknik Elektro 5 orang, Teknik Informatika 2 orang, dan Fisika 2 orang.
Dari 43 wisudawan tersebut, 3 di antaranya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude yaitu Yudha Styawan dengan NIM 12114002 dari Program Studi Teknik Geofisika, IPK 3,94. Kemudian, Valendya Rilansari (NIM 22114010) Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,58, dan Zehwa Melur Tangginas (NIM 22114003) Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,57
“Kami ucapkan selamat untuk para wisudawan. Jika sebelumnya saudara-saudara bersusah payah hanya untuk meraih nilai terbaik, kini saudara dituntut untuk memaksimalkan kemampuan, potensi, dan keahlian yang didapat selama kuliah untuk memajukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pesan Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. kepada para wisudawan.
Rektor juga berharap setelah kelulusan ini, para wisudawan dapat kembali ke kampung halaman untuk membangun daerah asal masing-masing. Menurutnya, banyak potensi daerah yang menunggu tangan-tangan terampil untuk dikembangkan khususnya di daerah Sumatera. “Siapa lagi yang mau dan mampu mengembangkan potensi tersebut kalau bukan putra daerahnya,” ujar Rektor.
Di sela-sela kegiatan wisuda tersebut, dilaksanakan pula penyerahan buku 4 Tahun Pengabdian Membangun ITERA, Memori Jabatan Rektor Pertama Institut Teknologi Sumatera Masa Bakti 2014-2018 kepada Ketua Senat ITERA yang juga merupakan Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik, Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. Selain itu, Rektor juga memberikan penghargaan ITERA Cendekia Utama, ITERA Adi Nayaka, dan ITERA Adi Wiyasa kepada dosen dan tenaga kependidikan yang dinilai memiliki prestasi.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)