INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Wali Kota Resmikan Gedung Kuliah Kota Bandar Lampung di ITERA


November 13th, 2017 | Posted by: Elin Humas


1

ITERA NEWS-Wali Kota Bandar Lampung Drs. Herman, H.N., M.M meresmikan Gedung Kuliah Kota Bandar Lampung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Senin (13/11/2017). Gedung empat lantai ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung guna mendorong percepatan pembangunan ITERA.

Peresmian ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Nandang Hendrawan, Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam, Anggota Forkopimda Kota Bandar Lampung, Asisten I Bidang Hukum dan Politik Pemkab Lampung Selatan, jajaran pimpinan ITERA, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa ITERA.

Wali Kota menjelaskan bantuan gedung kuliah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot terhadap dunia pendidikan. Terlebih ITERA sebagai perguruan tinggi yang diharapkan melahirkan ilmuwan handal di bidang teknologi dan sains untuk mendukung pembangunan di Sumatera khususnya Provinsi Lampung, harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Lampung.

“Saya berharap bantuan ini juga dapat menjadi stimulasi bagi datangnya bantuan lain dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Saya sangat berharap Pemda Lampung dan seluruh kabupaten/kota di Lampung bisa memberi perhatian karena kalau kita sebagai daerah yang memiliki ITERA saja tidak perduli, bagaimana provinsi lain mau ikut bantu,” jelas Wali Kota.

Menurut Wali Kota, bantuan dari Pemkot Bandar Lampung untuk ITERA akan terus diupayakan. Selain gedung kuliah, Pemkot juga telah membantu program Kebun Raya di ITERA dengan memberikan bantuan bibit pohon, serta membantu pembangunan Poliklinik ITERA.  Peletakan batu pertama poliklinik tersebut juga dilakukan oleh Wali Kota dan Forkopimda Kota Bandar Lampung, serta Rektor ITERA Prof.  Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D dan jajaran pimpinan ITERA. Sebelum poliklinik ini selesai dibangun, Pemkot membantu penyediaan peralatan kesehatan, obat-obatan, dan tenaga medis di klinik asrama mahasiswa ITERA.

“Insya Allah tahun 2019 akan kami berikan lagi bantuan untuk gedung kuliah. Kami akan berupaya mendukung pembangunan ITERA apalagi sebagian besar yang kuliah di sini juga dari Bandar Lampung,” jelas Wali Kota.

Sementara itu, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.  menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkot Bandar Lampung atas bantuan ini. Menurut Rektor, gedung kuliah ini akan segera difungsikan sebagai tempat perkuliahan mahasiswa tahun 2017 dan tahun 2018. Terlebih tahun depan ITERA berencana menerima 2.500 mahasiswa sehingga dibutuhkan gedung perkuliahan yang memadai. “Kami sangat terbantu dengan adanya gedung ini. Gedung ini juga merupakan gedung kuliah pertama yang dibangun dengan dana non DIPA di ITERA. Kami sangat berterima kasih,” ujar Rektor.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)