Email: pusat@itera.ac.id | Telpon: (0721) 8030188
Wali Kota Bandar Lampung Tebar Benih Ikan di Embung Kebun Raya ITERA

Wali Kota Bandar Lampung Tebar Benih Ikan di Embung Kebun Raya ITERA

Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Wali Kota Bandar Lampung Drs.Herman H.N., M.M. beserta jajaran terkait di Pemkot Bandar Lampung menebar benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor di embung Kebun Raya ITERA, Kamis (31/01/2019).

Benih ikan tersebut dilepaskan Wali Kota bersama-sama dengan Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. , Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr.Ing.Mitra Djamal dan Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S.

Bantuan benih ikan ini bukan yang pertama. Sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung juga telah beberapa kali menebar benih di embung lainnya di ITERA. Selain itu, dalam waktu dekat Pemkot Bandar Lampung juga akan memberikan 1.500 bibit pohon duren dan 500 bibit buah lainnya serta tanaman koleksi khas Lampung untuk ITERA.

“Pemkot sangat mendukung upaya pelestarian lingkungan di ITERA ini,” ujar Wali Kota. Pemkot juga menurut Wali Kota berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan sarana prasarana Kampus ITERA.

ITERA, ujar Wali Kota, memang dibangun di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan tetapi tujannya untuk Sumatera. Jadi seluruh daerah di Sumatera harus mendukung pembangunan ITERA. “Harus sama sama saling mendung agar ITERA kelak dapat menjadi Institut Teknologi yang dapat bersaing di kancah Nasional.”

Sementara itu, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, perhatian, dan bantuan yang telah diberikan Pemkot kepada ITERA. Tidak hanya dengan membantu program penghijauan, pemberian benih ikan, dan pembangunan sarana perkuliahan, tetapi juga dengan memberikan beasiswa kuliah untuk mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Bandar Lampung sejak diterima hingga lulus kuliah. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pemkot, khususnya Pak Wali Kota kepada ITERA,” ujar Rektor.

Close Menu