INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

SBY Diskusi Pendidikan dengan Perguruan Tinggi di Lampung


May 11th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Presiden ke-6 Republik Indonesia, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berdiskusi dengan pimpinan perguruan tinggi di Lampung, Jumat (11/5/2018), di Hotel Novotel.
Pada diskusi ini, berbagai persoalan di dunia pendidikan dibicarakan di antaranya tentang peningkatan kualitas dosen, riset dan penelitian, serta sarana prasarana penunjang pendidikan.
“Misi suci Perguruan Tinggi adalah menyiapkan sumber daya berkualitas untuk mendukung pembangunan bangsa, serta membantu pemerintah dalam menjemput masa depan yang lebih maju dan sejahtera. Jadi kemajuan dunia pendidikan harus menjadi perhatian penting oleh setiap elemen Bangsa,” ujar SBY.
Sementara itu, Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin menyampaikan ITERA siap mencetak lulusan yang berkontribusi pada pembangunan di seluruh Sumatera, sesuai dengan tujuan awal pendirian ITERA. Rektor juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SBY selaku penggagas berdirinya ITERA. “ITERA akan terus berlari guna melakukan percepatan pembangunan. Kami juga sangat mengharapkan arahan dan dukungan Pak SBY agar percepatan pembangunan ITERA dapat berjalan sesuai yang ditargetkan pemerintah pada awal pendiriannya,” ujar Rektor.
Menjawab hal ini, SBY lebih dulu mengucapkan selamat atas segala pencapaian ITERA di usianya yang tahun ini baru mencapai 4 tahun. SBY juga berharap para Wakil Rakyat asal Lampung di DPR RI untuk mengingatkan pemerintah agar memberi perhatian lebih dan mendukung percepatan pembangunan ITERA.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)