INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Rektor ITERA Terima Penghargaan Kupas Tuntas Award


Desember 4th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. menerima penghargaan Kupas Tuntas Award kategori Akademisi. Penghargaan diserahkan pada puncak acara Anniversary ke-12 Surat Kabar Kupas Tuntas di Ballroom Hotel Emersia Bandar Lampung, Senin (3/12).
Penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berprestasi dalam memajukan Provinsi Lampung pada bidangnya masing-masing.
Rektor ITERA sendiri dinilai Tim Kupas Tuntas telah berhasil membawa kemajuan yang signifikan di Kampus ITERA, terutama dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kualitas akademik.
Selama empat tahun terakhir, ITERA dinilai berhasil melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur, sarana dan pra sarana untuk menjamin pelaksanaan kegiatan perkuliahan, serta pelayanan administrasi yang telah berjalan dengan baik.
Sejak tahun 2013 sampai tahun 2018, telah dilaksanakan pula pembangunan gedung serta sarana prasarana yang bersumber dari anggaran rutin Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, dana SBSN, mapun bantuan dan hibah dari berbagai instansi Non-Ristekditki di antaranya Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Kota Bandar Lampung, maupun pihak swasta.
Tak hanya itu, pada periode 2014-2018, telah dimulai pula pembangunan program strategis guna mewujudkan Itera sebagai smart, friendy, and forest campus, seperti pembangunan Kebun Raya ITERA, Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL), Masjid Raya At Tanwir, Stasiun Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) ITERA, serta dimulainya penerapan e-learning guna mempersiapkan ITERA sebagai perguruan tinggi yang siap menyambut era revolusi industri 4.0.
Direktur Utama Kupas Tuntas, Donald Harris Sihotang, mengatakan penghargaan Kupas Tuntas ini juga dituliskan dalam sebuah buku terbaru karya Kupas Tuntas yang berjudul Inspirasi Dari Lampung. “Buku ini berisi berbagai prestasi dan pencapaian para tokoh yang dinilai berprestasi. Nominasi penghargaan yang diterima juga berbeda-beda. Ada yang di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi kerakyatan, pelayanan publik, dan berbagai bidang lainnya,” kata Donald.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)