INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Perkuat Prodi Farmasi, ITERA Gandeng IAI Lampung


November 29th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) resmi menjalin kerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Lampung melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di Aula Gedung E ITERA, Kamis (29/11/2018). Kerja sama pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan salah satunya untuk mendukung Program Studi Farmasi ITERA yang telah dibuka sejak tahun penerimaan mahasiswa baru 2018/2019.
Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, Program Studi Farmasi merupakan program studi baru di ITERA yang baru pertama kali menerima mahasiswa baru pada tahun ini. Oleh sebab itu, ujar dia, program studi ini membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak guna terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas mahasiswanya. Selain itu, kerja sama ini diharapkan pula dapat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat tetang obat-obatan dan kesehatan. “Apalagi saat ini Farmasi menjadi salah satu program studi favorit di ITERA. Kita akan coba menggandeng pihak-pihak lainnya guna meningkatkan kualitas pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bidang farmasi,” jelas Prof. Sukrasno.
Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah IAI Lampung Ardiansyah, S.Si., Apt mengatakan pihaknya siap berkontribusi dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan Farmasi ITERA. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan ilmiah seperti seminar, workshop, kuliah pakar, dan lainnya. IAI juga menurutnya akan turut mengenalkan organisasi profesi apoteker kepada mahasiswa Farmasi ITERA sejak menjalani kuliah pada jenjang sarjana.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)