INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Pengamatan Komet Honda di ITERA Disambut Antusias


January 3rd, 2017 | Posted by: Elin Humas


1

ITERA NEWS-Komunitas Astronomi Lampung yang didukung oleh Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Pemprov Lampung menggelar pengamatan komet 45P/Honda-Mrkos-Pajdusakova di Kampus ITERA, Jumat (30/12/2016). Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Bandar Lampung. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai lebih dari 70 orang.
Rangkaian kegiatan pengamatan komet 45P/Honda-Mrkos-Pajdusakova dimulai pukul 17.00. Pada awal rangkaian acara ini, peserta diberi penjelasan tentang apa itu komet dan bagaimana bisa terlihat dari bumi. Komet 45P/Honda-Mrkos-Pajdusakova sendiri merupakan komet periodik dengan periode orbit 5,2 tahun.
Pengamatan Komet 45P/Honda-Mrkos-Pajdusakova di ITERA dimulai pukul 18.15. Sebanyak enam unit teleskop atau teropong bintang digunakan secara bergantian oleh peserta untuk mengamati komet ini. Acara ini sendiri digelar dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum tentang apa itu komet, dan bagaimana asal terbentuknya.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)