INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Pembangunan Gedung Kuliah Umum dan Labtek ITERA Dimulai


Maret 6th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Pembangunan Gedung Kuliah Umum (GKU) berlantai empat dan laboratorium teknik di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dibiayai pemerintah melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp. 129,63 Miliar dimulai, Senin (5/3/2018). Peresmian pembangunan dua gedung tersebut ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof. Drs. John Hendri, M.Si., Ph.D., Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., Direktur Sarana dan Prasarana Kemenristekdikti Dr. Moh. Sofwan Effendi. M.Ed, serta perwakilan kontraktor dan konsultan.
Pada peresmian pembangunan GKU dan Labtek tersebut, Rektor ITERA mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti, Kementerian Keuangan, dan Bappenas yang telah memberikan alokasi SBSN untuk pembangunan di ITERA. Bantuan ini, ujar Rektor, memang sangat dibutuhkan untuk mendukung percepatan pembangunan di ITERA. Terlebih saat ini ITERA belum memiliki laboratorium teknik sehingga untuk menunjang kegiatan praktikum mahasiswa seringkali harus meminjam laboratorium teknik milik Universitas Lampung dan beberapa perguruan tinggi lainnya.
“Semoga pembangunan gedung kuliah umum dan laboratorium teknik ini bisa selesai tahun ini agar bisa difungsikan mulai tahun akademik 2018/2019,” jelas Rektor.
Sementara itu, Sekretaris Ditjen SDID Kemenristekdikti Prof. John Hendri mengapresiasi semangat dan langkah percepatan yang dilakukan ITERA guna meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik di ITERA. Dengan semangat dan percepatan ini, Prof. John Hendri optimistis ITERA dapat menyamai kualitas PTN yang lebih dulu ada di Tanah Air dan dapat segera menuju PTN Badan Layanan Umum (BLU). “Saya juga berharap ITERA yang dipercayai membangun dengan dana SBSN ini dapat menjaga kepercayaan itu dan menyelesaikan pembangunan gedung ini dengan baik agar bantuan ini betul-betul bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ITERA,” jelasnya.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)