INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

OAIL akan Gelar Astronomy Competition pada 24 November 2018


November 16th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS–Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL) kembali akan menggelar lomba tahunan dengan tajuk Astronomy Competition di kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada 24 November 2018. Ketua panitia Robiatul Muztaba S.Si.,M.Si menjelaskan kompetisi ini terbuka untuk seluruh pelajar se-Sumatera. Terdapat empat jenis kompetisi yang bisa diikuti oleh peserta diantaranya Lomba Cerdas Cermat Astronomi Kategori SD, Lomba Cerdas Cermat Astronomi kategori SMP, lomba Cerdas Cermat Astronomi Kategori SMA dan Lomba Astrofotografi untuk semua lapisan masyarakat.
Kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk mengenalkan sains astronomi pada kalangan pelajar serta dapat menambahkan motivasi siswa dalam mengikuti ajang kompetisi di bidang astronomi lainnya. Selain menambah kemampuan di bidang astronomi, peserta juga berkesempatan mendapat hadiah. Juara 1, 2, dan 3 lomba cerdas cermat astronomi berhak membawa pulang hadiah berupa trofi, sertifikat dan uang pembinaan, sedangkan untuk lomba astrofotografi juara 1,2, dan 3 berhak mendapat trofi dan sertifikat.
Pada kegiatan lomba cerdas cermat ini, panitia mengenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu untuk setiap kelompok. Di mana terdapat 3 orang peserta dalam tiap kelompok. Sementara untuk lomba Astrofotografi diberikan secara GRATIS serta dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut peserta dapat mengunjungi web iao-essecs.itera.ac.id. Jika ada calon peserta yang kurang jelas dengan informasi ini, dapat menghubungi panitia melalui kontak person 081532582909 (yadi)/ 081332311778 (wita) dan email oail@itera.ac.id


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)