INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Menristekdikti Lantik Rektor ITERA dan 2 Pimpinan PTN Lainnya


Agustus 14th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. melantik Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) periode 2018-2022 di Aula Gedung D, Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Selain melantik Rektor ITERA, Menristekdikti juga melantik pimpinan dua Perguruan Tinggi Negeri lainnya yaitu Dr. Nurhasan, M.Kes sebagai Rektor Universitas Negeri Surabaya periode 2018-2022, dan Ir. Elvin Hasman, MP sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh periode 2018-2022.

Saat memberikan sambutan pada pelantikan tersebut, Menristekdikti mengingatkan Rektor dan Direktur yang dilantik agar melaksanakan tugas utamanya dengan baik dengan meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan reputasi kampus, serta meningkatkan semua sumber daya yang ada di dalamnya. “Terlebih lagi  untuk menghadapi tantangan Era Revolusi Industri 4.0, dibutuhkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi. Yaitu dengan mendorong publikasi, kualitas dosen, dan kualitas pegawai administrasi serta saling bersinergi satu sama lain,” ujar Menteri.

Menteri Nasir menambahkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, harus ada target kerja yang ditetapkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi yang juga menjadi tolok ukur keberhasilan suatu perguruan tinggi. “Rektor dan Direktur Politeknik harus mampu mencetak lulusan yang kompeten dan mampu menjawab kebutuhan Industri,” jelasnya.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)