INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Mahasiswa Sosialisasikan ITERA di Kampung Halaman


January 11th, 2017 | Posted by: Elin Humas


15965198_1341521602573825_3230190612019561177_n

ITERA NEWS–Sebanyak 701 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang tergabung dalam tim ITERA Berpijar berkunjung ke berbagai SMA/SMK sederajat di kabupaten/kota se-Lampung bahkan hingga ke provinsi lain di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa sejak 23 Desember 2016 sampai 13 Januari 2017.
Sedikitnya 507 sekolah didatangi para mahasiswa ini untuk menyosialisasikan berbagai informasi tentang ITERA. Di antaranya mengenai cara masuk ke ITERA yang bisa ditempuh melalui tiga jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.
Itera juga menyediakan fasilitas beasiswa, antara lain BIDIK MISI, dan beberapa Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama.
Tim ini juga menginformasikan program studi yang ada di ITERA saat ini dan bisa dipilih mahasiswa pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2017, seperti Fisika, Teknik Elektro, Teknik Geofisika, Teknik Geomatika, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, serta Perencanaan Wilayah dan Kota. Selain itu, ada dua program studi baru yang juga siap menerima mahasiswa yakni Matematika dan Teknik Mesin. Sementara lima program studi lain yang sedang dalam proses pengajuan yakni Biologi, Kimia, Farmasi, Teknik Kimia, dan Teknik Industri.
Dengan kegiatan ITERA Berpijar ini, diharapkan informasi tentang ITERA makin tersebar luas dan siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi tidak ragu memilih ITERA sebagai anak tangga merengkuh kesuksesan di masa depan.

Foto : Dokumentasi TimITERA Berpijar


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)