INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Mahasiswa PWK ITERA Terima Insentif Karya Tulis


January 6th, 2017 | Posted by: Elin Humas


alhamidi

ITERA NEWS––Alhamidi, Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Sumatera (ITERA), menerima dana insentif dari Kementerian Ristekdikti pada Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) Penulisan Gagasan Tertulis.
Alhamidi masuk dalam daftar 500 mahasiswa se-Indonesia yang menerima insentif senilai Rp3 juta per orang. Pada program ini, Alhamidi mengajukan proposal berjudul Peran Mass Smart Traffic Bus (MST BUS) berbasis Gawai dalam Mengurai Kemacetan di Jakarta. Penulis proposal terbaik pada seleksi ini kemudian akan diikutsertakan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.
Untuk diketahui, Alhamidi merupakan salah satu mahasiswa terbaik di ITERA. Berbagai prestasi pernah ditorehkannya. Seperti lilis Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahap III atau ke tingkat nasional pada bidang kimia. Kemudian, dia juga lulus seleksi pada sayembara penulisan kisah penerima beasiswa bidikmisi berprestasi. Kisah inspiratif Alhamidi bersama 98 mahasiswa penerima bidikmisi lain se-Indonesia akan dibukukan oleh tim Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) Nasional, dan dicetak oleh Ditjen Belmawa Dikti.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)