INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Lippo Group Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa ITERA


Januari 23rd, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Lippo Group menyerahkan beasiswa mahasiswa berprestasi (BMB) kepada Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Aula Kampus ITERA, Selasa (23/01/2018). Bantuan beasiswa diserahkan Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita didampingi Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store Miranti Hadisusilo kepada Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. –ing Mitra Djamal, Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno M.S., dan jajaran pimpinan ITERA lainnya. Sebanyak 40 mahasiswa penerima BMB Lippo Group serta perwakilan orang tua mahasiswa juga hadir pada kegiatan ini.

Prof. Ginandjar mengatakan Lippo Group merupakan salah satu perusahaan di Tanah Air yang berorientasi pada pelayanan, salah satunya pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. Pada bidang pendidikan, salah satu program nya adalah dengan memberikan beasiswa untuk mahasiswa setiap tahun sejak tahun 2011. “Kepada yang mendapatkan bantuan, kami ucapkan selamat dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan bagi yang belum, semoga dapat memacu motivasi untuk belajar lebih giat karena sebagian besar persyaratan beasiswa dari Lippo atau instansi lainnya adalah memiliki prestasi atau nilai yang baik,” ujarnya.

Prof. Ginandjar juga menyampaikan pujiannya untuk percepatan pembangunan yang telah dilaksanakan ITERA. Terlebih Presiden dan Wakil Presiden telah berkunjung dan melihat langsung pembangunan ITERA sehingga ITERA akan menjadi perhatian pemerintah pusat. Program studi yang ada pun menurutnya sangat baik, cukup lengkap, dan diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang memang dibutuhkan di Indonesia. “Di dunia bisnis saat ini sangat dibutuhkan ahli Artifisial Intelegent dan IT. Dan saya lihat ITERA sudah ke arah sana. Nanti mahasiswa yang lulus bisa melamar ke Lippo,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor ITERA berharap penerima BMB Lippo Group tahun ini bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. ITERA, ujar Rektor, akan terus berupaya mengejar beasiswa dari berbagai instansi agar mahasiswa bisa terbantu dalam menyelesaikan pendidikannya tanpa terkendala keterbatasan biaya. “Beasiswa dari Lippo ini mencakup biaya UKT selama dua semester. Penerimanya sudah kita seleksi berdasarkan prestasi dan kemampuan orang tua. Memang kita utamakan yang berasal dari keluarga kurang mampu,” jelas Rektor.

Selain dari Lippo, ada beberapa beasiswa juga yang telah didapatkan mahasiswa ITERA sampai dengan tahun 2017 antara lain Bidik Misi (322 orang), PPA Dikti (110), Beasiswa dari Pemprov Lampung (156), Pemprov DKI Jakarta (8), Pemkot Bandar Lampung (128), Pemkab Lampung Tengah (18), dan Pemkab Pesisir Barat (5). “Dari jumlah tersebut jadi sekitar 40 persen nya telah menerima beasiswa. Kami berharap ke depannya ada 70 persen mahasiswa ITERA yang mendapatkan beasiswa sehingga mereka lebih terbantu untuk menyelesaikan kuliahnya,” ujar Rektor.

 

 


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)