INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA-UGM Jalin Kerja Sama


January 22nd, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Universitas Gadjah Madah (UGM) menyepakati jalinan kerja sama melalui penandatanganan MoU oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph,D dan Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Jumat (19/1/2018).
Kerja sama dilakukan dalam bidang tridarma perguruan tinggi, pengembangan program akademik, pengembangan unit kerja pendukung, dan lainnya.
Menurut Rektor ITERA, sebagai perguruan tinggi negeri baru ITERA tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan banyak pihak termasuk dari perguruan tinggi yang sudah jauh lebih lama berdiri seperti UGM. Terlebih lagi UGM merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Tanah Air sehingga diharapkan dapat memberikan bimbingan kepada ITERA dalam banyak hal di antaranya sistem pembelajaran, penelitian, pengembangan laboratorium, dan lainnya.
“Kami berterima kasih karena UGM telah bersedia bekerja sama dengan ITERA dan semoga ke depannya ada banyak hal yang bisa kita kerja samakan di antaranya tentang joint research,” jelas Rektor.
Rektor UGM juga menyambut baik kerja sama yang ini. Menurutnya, sebagai perguruan tinggi yang lebih dulu berdiri, UGM memiliki komitmen untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan di seluruh Indonesia untuk mempercepat kemajuan bangsa. “Caranya ya dengan melakukan pembinaan pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Semoga kerja sama ini dapat turut mendorong ITERA agar lebih maju lagi,” jelasnya.
Sementara itu, selain menandatangani MoU, Rektor ITERA yang didampingi Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dan Ketua Jurusan Infrastruktur dan Kewilayahan Dr. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T. juga berkunjung ke Fakultas MIPA dan Fakultas Sains UGM untuk mendapatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang program studi, penelitian, dan lainnya.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)