INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Sepakati Kerja Sama dengan PLN Distribusi Lampung


May 4th, 2017 | Posted by: Elin Humas


1

ITERA news-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) resmi menjalin kerja sama dengan PLN Distribusi Lampung melalui penandatanganan MoU di Kampus ITERA, jalan Terusan Ryacudu,  Jatiagung, Lampung Selatan,  Kamis (4/5/2017), oleh Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D dan General Manager PLN Distribusi Lampung Daryono.
Rektor menjelaskan kerja sama ini akan sangat mendukung tekad ITERA untuk menjadi kampus yang mandiri energi. Kemandirian energi ini menurut Rektor diupayakan dengan memanfaatkan solar cell yang dipasang di lahan ITERA. “Energi yang nantinya dihasilkan akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Kelebihannya nanti akan kita kerja samakan dengan PLN untuk dimanfaatkan,” jelas Rektot.
General Manager PLN Distribusi Lampung Daryono juga menyambut baik kerja sama ini. PLN, ujar dia, siap mendukung upaya ITERA untuk menghasilkan energi sendiri, terlebih yang berasal dari sumber energi terbarukan. Selain di bidang tersebut, kerja sama juga bisa dilakukan di bidang lain seperti penelitian dan juga kerja praktek mahasiswa. “Kesempatan untuk kerja praktek sangat terbuka. Dengan kerja sama ini semoga ke depannya banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk kebaikan PLN maupun ITERA,” jelasnya.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)