INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Rumuskan Riset dan Inovasi Unggulan


November 8th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar focus group discussion (FGD) untuk merumuskan center of exellence ITERA di Kampus ITERA, Rabu (7/11/2018). Pada kegiatan ini, ITERA mengundang sejumlah peneliti berpengalaman dan pemangku kepentingan se-Sumatera untuk merumuskan bidang unggulan Riset dan Inovasi ITERA berdasarkan visi dan misi serta sesuai amanah yg diemban ITERA untuk berperan pada kemajuan dan peningkatan daya saing Sumatera secara kolektif. Acara dihadiri Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., MEP., Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.T/, dan beberapa panelis dengan berbagai latar belakang keilmuan. “Adapun maksud FGD adalah merumuskan Center of Excellence kurun waktu 2019-2023 bidang unggulan nyata,” ujar Prof.Dr.Ir. Deny Juanda Puradimaja, DEA selaku ketua pelaksana.
Menurut Prof. Deny, bidang keunggulan yang dibahas bersifat spesifik sebagai penciri atau icon ITERA dalam penyelenggaraan hulu-hilir dalam tema sebagai Pusat Riset dan Inovasi Teknologi Terapan, dan juga sebagai pemandu dan kepeloporan dalam pengelolaan sumberdaya alam se Sumatera untuk pertumbuhan ekonomi pemerataan kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah. “Hasil FGD ini akan menjadi bahan kajian bagi ITERA dalam merumuskan riset dan inovasi unggulan,”
Sementara itu, Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat berharap FGD ini mampu mendorong ITERA untuk betul-betul menghasilkan SDM yang berkualitas serta turut serta mendukung pembangunan di Pulau Sumatera. “Misalnya bagaimana menjadikan produk sawit yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Dan juga produk-produk lainnya,” ujarnya.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)