INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Lampung


December 7th, 2017 | Posted by: Elin Humas


1

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil menduduki peringkat pertama Kategori Perguruan Tinggi pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Lampung tahun 2017. Pengharhaan diserahkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, S.H., M.M. didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Lampung kepada Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc.,Ph.D pada acara puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Lampung tahun 2017 di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Rabu (6/12/2017).
Rektor ITERA mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Menurut Rektor, penghargaan ini menjadi bukti atas komiten ITERA memberikan pelayanan maksimal di berbagai bidang, dalam hal ini adalah pelayanan informasi publik. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan informasi publik yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Rektor usai acara.
Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penerima penghargaan. Menurutnya, Keterbukaan Informasi publik wajib dilaksanakan secara maksimal oleh setiap badan publik karena merupakan amanat Undang-Undang No.14 Tahun 2008.
Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryanz S.I.P., M.H. Mediator. menambahkan tahun ini Anugerah Keterbukaan Informasi Publik diberikan pada 5 kategori, yaitu Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Lampung, dan PTN/PTS. Dia berharap anugerah ini dapat menjadi pemicu semangat seluruh badan publik yang menang ataupun kalah dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)