INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Kirim Perwakilan ke Pimnas 2018 di Yogyakarta


Agustus 7th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA News-Tiga mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yakni Dedy Pratama (Teknik Geologi 2016), Sandi Maulana (Teknik Geologi 2016) dan Wita Novia Ekysta (Fisika 2016) akan menjadi perwakilan ITERA pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 tahun 2018 pada 28 Agustus-2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta.
Karya ketiganya yang tertuang dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) berjudul “Analisa Sub-Surface Lithology dengan Metode Resistivitas Geolistrik pada Kawasan Manifestasi Geothermal di Way Panas Tanggamus Lampung” berhasil lolos seleksi dan membawa mereka ke Pimnas 2018.
Di bawah bimbingan Danni Gathot Harbowo, S.Si., M.T., dosen Teknik Geologi ITERA, kelompok ini melakukan penelitian pada sumber air panas di Desa Way Panas, Wonosobo, Tanggamus. Ketiganya melakukan survei lapangan pada bulan April 2018 dan melakukan pengambilan data resistivitas geolistrik pada pertengahan bulan Juli 2018. Semua kegiatan penelitian ditulis dalam laporan kemajuan PKM yang kemudian dipresentasikan dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi Eksternal PKM bersama perwakilan dari Kemenristekdikti di Unila pada 19 Juli 2018.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)