INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Hadirkan Robot Di Festival Krakatau


September 3rd, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

Delegasi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tampil fantastis dalam pagelaran karnaval budaya pada Krakatau Festival 2018, Minggu (26/08/2018). Tampil dengan tiga kostum seperti robot,delegasi ITERA menyedot perhatian masyarakat yang menikmati pagelaran budaya sore itu di pusat kota Bandar Lampung. Banyak kalangan masyarakat yang mengajak untuk berfoto dengan ‘sang robot’. PG. Wisnu Wijaya., M.Sn., Penata Artistik menyebutkan tiga kostum yang dipakai delegasi ITERA merupakan representasi dari ikon-ikon 3 jurusan yang ada di ITERA. Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Sains, dan Teknologi Industri.
“Kalau dilihat sekilas memang seperti robot, supaya ada daya tarik yang kita berikan kepada publik, karena sifat acaranya adalah pertunjukan seni (performing art). Tapi, kalau kita sedikit mencermati, setiap objek yang menempel bahkan membentuk kostum (robot) tersebut adalah media/alat-alat yang sangat familiar di bidang teknologi yang sering digunakan mahasiswa ITERA di perkuliahan,” kata dosen Desain Komunikasi Visual ini.
Selain kostum robot, delagasi ITERA juga menampilkan tarian di depan panggung kehormatan yang dihadiri Gubernur Lampung dan anggota Forkopimda. Para penari yang terdiri dari para mahasiswa ITERA dari Himpunan Mahasiswa Lampung Raya (HIMALAYA), dengan gerak langkah serempak memutar-mutarkan payung, kipas dan toga menjadi gerakan yang padu. Diiringi sorakan dan tepukan tangan dari penonton, para penari menutup pertunjukan singkat itu dengan membentuk formasi menyerupai logo ITERA.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)