INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA Hadirkan Pembicara dari 3 Negara pada ICoSITeR 2017


August 25th, 2017 | Posted by: Elin Humas


1

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali menggelar International Conference of Science, Infrastructure Technology and Regional Development (ICoSITeR) di Kampus ITERA, 25-26 Agustus 2017.

Pada kegiatan ini, ITERA menghadirkan pembicara dari tiga negara yakni Prof. Yusaku Fujii dari Gunma University, Jepang,  Prof. Doyoung Byun dari Sungkyunkwan University, Korea Selatan, dan dari Indonesia yakni Prof. Sigit Hardwinarto selaku Tenaga Ahli Menteri ESDM. Selanjutnya Prof. Dr. Toto Winata dan Dr.Ir. Rahayu Sulistyorini, M.T dari ITERA. Peserta pada kegiatan ini mencapai 142 orang dengan pemakalah sebanyak 87 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa, pelaku usaha di bidang energy,  dan lainnya.

Saat membuka secara resmi ICoSITeR 2017,  Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih nya atas partisipasi para pembicara maupun peserta pada ICoSITeR tahun ini. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya tidak hanya kepada para peserta namun juga bagi pembangunan Indonesia dibidang energi.

Ketua Pelaksana ICoSITeR 2017 Prof. Dr Leo Hari Wiryanto, M.S. menjelaskan tahun ini merupakan tahun ke 2 pelaksanaan ICoSITeR. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Energy Security For Enhancing National Competitiveness.  Menurut Prof. Leo, tema ini diangkat karena Sumatera merupakan salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan potensi energi.  Dengan konferensi internasional ini diharapkan dapat diketahui  cara untuk mengembangkan potensi tersebut berikut permasalahan, kebijakan, dan hal-hal terkait lainnya dari pandangan pemerintah, akademisi, maupun praktisi.


Tinggalkan Komentar

 


Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)