INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

ITERA-BPOM Lampung Sepakati Kerja Sama


Desember 5th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Institut Teknologi Sumatera (ITERA) terus berupaya meningkatkan jalinan kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas akademik dan non akademik serta melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini, ITERA resmi menjalin kerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Kerja sama ditandatangani Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. dan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Lampung Dra. Syamsuliani, Apt., M.M., di Kampus Universitas Lampung, Rabu (5/12/2018). Selain dengan ITERA, MoU juga dilaksanakan BPOM dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung lainnya.
Rektor ITERA berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi ITERA, BPOM, maupun masyarakat di antaranya dengan melaksanakan penelitian dalam rangka peningkatan pengawasan obat dan makanan, melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi, serta program lainnya.
Sementara itu, Kepala BBPOM Lampung menambahkan kerja sama ini diharapkan dapat turut memberikan manfaat untuk menjaga kualitas kesehatan masyarakat. Apalagi saat ini sangat banyak beredar makanan dan obat-obatan yang harus dijamin keamanan dan khasiatnya. “Semoga MoU ini ke depannya dapat pula memberi dampak baik bagi Perguruan Tinggi maupun BPOM khususnya pada bidang ilmu pangan dan obat. Kami juga berharap perguruan tinggi dapat membantu BPOM dalam pengembangan riset,” kata Kepala BBPOM Lampung.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)