INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Hari Air Dunia, Ratusan Pohon Ditanam di ITERA


Maret 20th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Memperingati Hari Air Dunia XXVI tahun 2018, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung menggelar penanaman pohon di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Selasa (20/3/2018). Kegiatan penanaman ratusan pohon ini diikuti oleh Plh. Kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir. Suryo Edy Purnomo dan jajaran, Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S., jajaran pimpinan ITERA, mahasiswa, dan komunitas pecinta alam di Lampung.
Pada sambutannya, Prof. Sukrasno mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BBWS yang telah mempercayakan ITERA sebagai lokasi penanaman pohon. Menurutnya, ITERA memang menjadikan penghijauan sebagai salah satu program utama guna mendukung terwujudnya ITERA sebagai smart, friendly, and forest campus. “Dengan penghijauan yang kita lakukan ini tentunya akan membuat lahan ITERA semakin subur, sumber air semakin banyak, dan kita tidak kekeringan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala BBWS Mesuji Sekampung mengajak mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama sumber air sebagai sumber penghidupan. Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan pembalakan liar karena semakin banyak pohon yang ditebang, cadangan air tanah akan semakin sedikit dan bahaya tanah longsor serta banjir saat musim hujan akan terus mengancam. “Makanya kami isi Hari Air Sedunia ini dengan penanaman pohon,” jelas Ir. Suryo Edy Purnomo.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)