INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

"Smart, Friendly, and Forest Campus"

               

Gubernur Serahkan Bantuan Beasiswa dan Alat Musik Tradisional


Juni 26th, 2018 | Posted by: Elin Humas


Print Friendly, PDF & Email

ITERA NEWS-Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si. menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan bantuan alat kesenian tradisional di Aula Gedung C ITERA, Selasa (26/6/2018).
Beasiswa kuliah diberikan Pemprov Lampung kepada mahasiswa ITERA yang kurang mampu secara perekonomian namun memiliki prestasi akademik. Beasiswa diberikan senilai Rp 11 juta/semester/mahasiswa yang mmeliputi SPP, biaya hidup, dan pembinaan. Sedangkan alat kesenian tradisional yang diberikan antara lain akustik gambus Lampung, akordion, pakaian tari tradisional, gong, gamolan, dan lainnya.
Menurut Gubernur, pemberian beasiswa kuliah merupakan salah satu kegiatan pada program peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. Dengan beasiswa, mahasiswa bisa kuliah dengan lancar tanpa terkendala keterbatasan dana. “Apalagi ini penerima beasiswa ada yg IP nya 4.00. Luar biasa. Saya yakin penerima beasiswa Provinsi Lampung ini kelak akan menjadi orang sukses dengan jalannya masing-masing,” ujar Gubernur.
Pemprov Lampung, ujar Gubernur, juga akan terus berupaya untuk mendorong percepatan pembangunan ITERA. Hal ini agar ITERA cepat mencapai cita-cita untuk dapat setara bahkan lebih baik dari perguruan tinggi pembinanya yaitu Institut Teknologi Bandung. “Kita juga akan mendorong agar ITERA bersama perguruan tinggi lain di Lampung dapat menjadi center of exellence di Sumatera pada bidang pendidikan,” jelasnya.
Melihat pembangunan ITERA yang baru berusia empat tahun seperti sekarang, Gubernur memberikan apresiasi tinggi kepada Rektor dan seluruh Sivitas Akademika ITERA. Terlebih ITERA memiliki beberapa program pembangunan yang sangat baik dan bermanfaat pula bagi kemajuan Provinsi Lampung seperti pembangunan Observatorioum Astronomi ITERA Lampung (OAIL), Kebun Raya, dan lainnya.
Sementara itu, Rektor ITERA berterima kasih atas perhatian dan dukungan Pemprov terhadap pembangunan ITERA selama ini. Apalagi Gubernur sangat mendukung program strategis ITERA di antaranya pembangunan OAIL di Gunung Betung. Rektor juga berharap ITERA bisa terus mencetak generasi penerus yang dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap pembangunan di Provinsi Lampung.


Tinggalkan Komentar

 



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)